Minggu, 02 November 2008

Panduan Membuat Akun Alertpay

Yang perlu dipersiapkan adalah data diri Anda sesuai dengan kartu identitas atau tagihan kartu kredit atau tagihan jenis lainnya.

Langkah-langkahnya adalah:

1. Masuk ke Alertpay.com, lalu klik di sign-up

2. Pilih negara Indonesia

3. Pilih account yang Anda inginkan. Jika Anda baru menggunakannya dan hanya untuk menerima dan mengirim uang, pilih personal starter... lalu klik di get started.

4. Isilah data-data yang diminta dengan benar sesuai dengan kartu identitas serta nama dan alamat Anda pada slip tagihan yang akan Anda gunakan untuk verifikasi.

5. Setelah selesai, klik di Next, lalu isilah data-data login Anda dengan benar termasuk alamat e-mail yang akan Anda gunakan untuk transaksi.

6. Jika sudah, klik Register...

7. Anda akan diberi konfirmasi bahwa Account telah dibuat.

8. Langkah selanjutnya adalah buka e-mail Anda, lalu cek di inbox. Jika alamat e-mail yang tadi anda masukan benar, maka seharusnya sekarang ada e-mail dari Alertpay. Buka e-mail tersebut dan klik di link untuk verify email...

9. Anda akan dibawa kembali ke website Alertpay. Masukan password Anda dan klik Log In.

10. Kemudian Anda akan diminta untuk membuat nomor PIN. Sama seperti ATM, Anda diharuskan untuk mengisi nomor PIN sebelum melakukan transaksi keluar.

11. Jika sudah, klik Submit... maka selesai Step pertama untuk membuka Account di AlertPay.

Berikutnya adalah verifikasi alamat Anda, caranya:

Kirimkan hasil scan dari ID Anda, misalnya KTP, SIM atau PASPORT. Kirimkan juga hasil scan dari Bukti Alamat, seperti tagihan kartu kredit, tagihan telp, rekening koran, dll (salah satu dari 3 bulan terakhir) yang menunjukkan nama dan alamat yang tertera pada profil Anda di AlertPay (atau nama dan alamat yang Anda isikan pada form pendaftaran).

Alertpay akan mengirimkan email jika sudah disetujui. Proses verifikasi dapat memakan waktu hingga 10 hari. Sementara itu, Account Anda hanya dapat digunakan untuk menerima uang!

Semoga Membantu!

Tidak ada komentar: